Radar Pendidikan

Terapkan Prinsip Kekeluargaan

Arie Fitriyani, Ketua PC IPPNU Kota Pekalongan

Arie Fitriyani, Ketua PC IPPNU Kota Pekalongan

PRINSIP kekeluargaan menjadi satu hal penting dalam organisasi. Hubungan antar anggota yang dijalin atas dasar kekeluargaan menjadikan roda organisasi berjalan lancar.

Demikian diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kota Pekalongan periode 2017-2019, Arie Fitriyani. “Karena bagaimana pun organisasi adalah super team, bukan super man. Organisasi menyangkut banyak orang bukan hanya satu orang, sehingga hubungan yang bersifat kekeluargaan sangat penting,” ujarnya kepada Radar, Jumat (9/2).

Bagi Arie, sapaan akrabnya, komunikasi yang baik juga menjadi kunci dalam mengelola organisasi. Perempuan kelahiran 19 April 1994 ini juga berupaya untuk selalu fokus menjalankan rancangan kerja yang telah disusun.

“Prinsip berorganisasi saya adalah fokus rancangan kerja, seperti dua tahun kemarin ketika saya mendapatkan amanah untuk jadi wakil ketua II bidang kaderisasi, saya berusaha fokus di bidang saya,” lanjutnya.

Selain berorganisasi, Arie juga mempunyai kesibukan lain dengan mengajar di beberapa tempat, diantaranya mengajar Baca Tulis Quran (BTQ), Raudhatul Athfal (RA) Masyithoh Dekoro, dan Taman Pendidikan Quran (TPQ).

Kepengurusan IPPNU Kota Pekalongan yang digawangi oleh Ari akan berorientasi pada pelajar. Menurutnya, hal tersebut disinergikan dengan fokus IPPNU di tingkat pusat. Organisasi menjadi tempat bagi Arie untuk belajar banyak hal, diantaranya nilai toleransi, manajemen waktu, dan perubahan pola pikir.

“Jika ada masalah, kita akan melakukan introspeksi dan evaluasi bersama, kembali pada musyawarah. Karena IPPNU adalah organisasi non profit, maka kita belajar untuk mencintai dan mengabdi dengan ikhlas,” pungkasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments