Kesehatan

12 Tips Aktivitas Happy di Pagi Hari

Punya mood buruk di pagi hari? Jangan khawatir! Aktivitas ini bisa dilakukan agar mood buruk kembali membaik di pagi hari. Apa saja? Berikut beberapa aktivitas yang bisa membuat happy di pagi hari.

1. Bangun lebih awal

Tubuh akan menjadi lebih bugar, sehat, produktif dan mental lebih sehat serta positif. Dengan bangun lebih awal, kamu selalu punya waktu untuk beraktivitas dan tidak akan terburu-buru untuk bersiap mengawali pagi.

2. Berpikir positif

Langkah kedua yang dilakukan agar mood baik adalah berpikir positif. Jangan memikirkan pekerjaan atau deadline, namun tetap fokus pada hal-hal baik yang bisa dilakukan hari ini.

3. Peregangan

Peregangan di pagi hari menjadikan otot-otot tubuh menjadi rileks. Badan terasa lebih segar, dan pikiran menjadi lebih tenang dan jernih.

4. Olahraga

Setelah peregangan, lanjutkan dengan olahraga. Penelitian telah membuktikan dengan olahraga minimal 30 menit per hari selama seminggu bisa membuat seseorang lebih bahagia.

5. Meditasi beberapa menit

Sempatkanlah untuk bermeditasi dan memusatkan pikiran agar pikiran menjadi lebih tenang paling tidak 5-10 menit per harinya. Pilihlah posisi yang nyaman agar bisa meditasi dengan fokus kepada pernafasan yang bisa kamu awali dengan pemanasan. Meditasi berguna untuk membuatmu lebih tenang, mengontrol emosi lebih baik dan menerima diri sendiri.

6. Minum Segelas Air Lemon Hangat

Air lemon bermanfaat untuk pencernaan,mengontrol kadar alkali dalam tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan mood yang membuatmu tetap semangat sepanjang hari.

7. Makan Makanan yang Sehat

Makanan sehat bisa menjadikan tubuh sehat, menstabilkan gula darah dan kinerja otak. Untuk memastikan kamu mengonsumsi makanan sehat di pagi hari, kamu bisa menyiasatinya dengan mempersiapkannya sejak malam atau selalu siap sedia roti gandum ataupun sereal.

8. Membaca sesuatu yang bersifat positif dan membangun

Membaca dapat menambah pengetahuan dan termasuk kegiatan positif dan membangun. Kamu bisa membaca buku inspiratif atau penuh motivasi di setiap pagi.

9. Mendengarkan musik favorit

Dengan mendengarkan musik favorit, dapat meningkatkan semangat dan menenangkan hati.Ini adalah salah satu cara yang baik untuk menyambut hari barumu.

10. Meditasi beberapa menit

Sempatkanlah untuk bermeditasi dan memusatkan pikiran agar pikiran menjadi lebih tenang paling tidak 5-10 menit per harinya. Pilihlah posisi yang nyaman, awali dengan pemanasan dan fokuslah pada pernafasan. Meditasi berguna untuk membuatmu lebih tenang, mengontrol emosi lebih baik dan menerima diri sendiri.

11. Pergi keluar

Tak perlu jauh-jauh ke taman, menyeduh teh di pagi hari dan duduk di teras rumah sudah membuatmu terpapar udara pagi yang segar.Meski begitu, terkena paparan sinar matahari akan lebih baik bagi kesehatan tubuh.

12. Seks kilat

Nah, aktivitas ini hanya bisa dilakukan jika kamu punya cukup waktu untuk melakukannya ya. Bercinta membantu melepaskan hormon endorfin ini bertanggung jawab atas rasa senang dan bahagia..

Sumber: The Smarter Way dan Detik Health

Editor: Khoirunnisa’ (SMK ISTHIFAIYYAH NAHDLIYYAH KOTA PEKALONGAN)

 

Facebook Comments