Radar Bisnis

Luncurkan Perumahan Berbasis Teknologi

Perumahan Berbasis Teknologi

BERFOTO – Kepala Kantor Telkom Batang, Bambang Purwanto menyerahkan surat perjanjian kepada Direktur PT Gajah Mada Bangun Nusantara, Sumar Rosul SIP.
LAILATUL MAFIYAH

BATANG – PT Gajah Mada Bangun Nusantara melakukan melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Telkom mengenai perumahan berbasis teknologi, Selasa (13/2).

Perumahan Villa Exist ini berbasis teknologi, karena per unit rumahnya akan diberikan fasilitas tambahan kepada konsumen yakni jaringan internet, TV kabel, dan telepon, bahkan CCTV.

Kepala Kantor Telkom Batang, Bambang Purwanto menyampaikan bahwa Villa Exist ini adalah perumahan pertama yang secara menyeluruh menggunakan teknologi. Penggunaan teknologi ini dengan jaringan kabel bawah tanah sehingga tidak perlu membongkar bangunan di tiap-tiap rumah.

“Ini sebagai fasilitas pemilik hunian di Villa Exist, penghuni bisa memanfaatkan layanan internet unlimitied dengan kecepatan 10 Mbps, ini tanpa kuota dan tidak lelet,” tandasnya.

Dikatakan Bambang, teknologi saat ini memang menjadi kebutuhan, ke depannya pemanfaatan teknologi seperti smart home pun akan menjadi kebutuhan penghuni, smart home ini akan mempermudah dalam mengontrol penggunaan lampu, kulkas, tv, dan AC yang bisa dimatikan dalam jarak jauh melalui gadget.

Direktur PT Gajah Mada Bangun Nusantara, Sumar Rosul SIP menuturkan kerja sama dengan PT Telkom ini yakni merintis perumahan berbasis digital dengan ketiga layanan itu penghuni akan disubsidi selama satu tahun sehingga penghuni pada tahun pertama tidak membayar biaya internet, telepon, dan TV kabel.

“Fasilitas lain yang diberikan di hunian Villa Exist ini setiap rumah akan diberikan tempat sampah organik dan non organik. Ini untuk menjaga kerapian dan estetika perumahan agar menjadi hunian yang nyaman,” katanya.

Sumar menerangkan proyek pembangunan Villa Exist ini merupakan proyek kelima. Lokasi perumahan sangat strategis, beralamat di Jalan Pemuda, Kadilangu, Kabupaten Batang ini dekat dengan pusat perkotaan yakni berjarak dua kilometer dari pusat kota, fasilitas pendidikan, kesehatan dan pemerintahan.

“Keunikan yang dimiliki tipe rumah di Villa Exist ini yakni untuk tembo teras rumah diberi ornamen batik dengan menggunakan beton sebagai ikon dalam mengangkat budaya pantu yang erat hubungannya dengan batik. Ada 65 unit rumah yang akan dibangun dengan lima jenis tipe yakni, tipe 36, 36 plus, tipe 45, tipe 54, dan tipe 69. Untuk harga mulai dari Rp195 juta sampai dengan Rp515 juta,” terangnya.

Sumar juga menambahkan bahwa untuk sistem pembayaran di Villa Exist ini berbeda, pola pembayaran uang muka bertahap sampai dengan serah terima perumahan. “Ini tanpa PPN, jadi bagi yang ingin memiliki hunian asri, bernilai estetika, lingkungan yang bersih, dan bebas banjir bisa langsung ke Jalan Pemuda Kadilangu,” pungkasnya. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah & Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments