Radar Batang

Rest Area Diharap Mampu Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Nasikhin

Sekertaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikhin.

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang saat ini tengah fokus menggenjot pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Dengan adanya proyek tol trans jawa, Pemkab mengharap dapat menjadikan rest area sebagai pusat oleh-oleh dan berbagai macam kios-kios UMKM.

Dijelaskan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikhin bahwa dengan adanya jalan tol, Pemkab berencana membangun rest area terpadu. Karena dengan adanya rest area terpadu, diharapkan perekonomian masyarakat bisa terangkat.

“Pemkab masih meminta izin Kementerian untuk membangun rest area terpadu di Celong, Kecamatan Banyuputih. Diharapkan perekonomian masyarakat bisa terangkat, karena akan ada pusat oleh-oleh dan berbagai macam kios-kios UMKM di rest area tersebut,” terangnya, Senin (12/2).

Diterangkan Nasikhin, selain rest area terpadu, exit tol juga direncakan dibangun di wilayah Batang Timur, agar restoran dan toko UMKM bisa hidup. Hal ini juga guna mendorong wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Batang dan menyukseskan Batang Heaven Of Asia akses menuju tempat wisata juga akan dibuka.

“Exit tol rencananya akan dibangun di Plelen, agar restoran dan toko UMKM bisa hidup. Selain itu, akses menuju obyek wisata di daerah Batang Selatan juga akan dibuka lewat exit tol, tujuanya agar mempermudah para pelancong untuk berkunjung ke Batang ataupun destinasi wisata yang ada di sekitar Batang seperti Dieng,” imbuhnya.

Diharapkan, masyarakat Batang bisa bekerjasama, agar perekonomian Kabupaten Batang bisa tumbuh. Kesempatan sangat terbuka lebar untuk meningkatkan perekonomian, dengan adanya exit tol dan rest area masyarakat bisa mengembangkan bisnis lewat UMKM ataupun wirausaha dengan menjual produk-produk khas Batang. (fel)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

Facebook Comments