Metro Pekalongan

Tingkatkan Kemampuan, 350 Prajurit Kodim Pekalongan Ikuti UTP

UTP

UJI TERAMPIL – Prajurit Kodim 0710/Pekalongan mengikuti Uji Terampil Perorangan (UTP) di lingkungan makodim setempat, kemarin (13/2).
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan Uji Trampil Perorangan (UTP) Triwulan I Program Kerja TA 2018 selama tiga hari, dari Selasa (13/2) hingga Kamis (15/2) mendatang.

UTP ini diikuti oleh 350 prajurit berpangkat bintara dan tamtama, dan digelar di sekitar halaman Makodim 0710/Pekalongan.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, melalui Pasi Ops selaku Komandan Latihan, Kapten Inf Nurhajari, menyampaikan bahwa Latihan Uji Terampil Perorangan bertujuan untuk meningkatkan kualitas, dan kemampuan prajurit.

“Latihan Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit sesuai tingkat ketrampilan dan jabatannya masing-masing. Sehingga mereka bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai rakyat,” jelasnya.

Menurutnya, kesiapan prajurit sangat diperlukan dan harus ditingkatkan terutama menghadapi era globalisasi, dan tantangan maupun dinamika tugas di masyarakat.

“Kesiapan prajurit sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan global dan situasi yang berkembang di masyarakat saat ini, terutama menghadapi bencana alam dan permasalahan sosial lainnya,” pungkasnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments