Radar Kendal

500 Siswa TK Lomba Mewarnai

500 Siswa TK Lomba Mewarnai

LOMBA – 500 siswa-siswi TK se-Kabupaten Kendal mengikuti lomba mewarnai.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

SEBANYAK 500 siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Kendal mengikuti lomba mewarnai. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Kendal bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal di Lapangan Tenis Indoor Polres Kendal, Senin (12/2). Lomba mewarnai antar TK tingkat Kabupaten ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-38 YKB Tahun 2018.

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya dan Ketua YKB Cabang Kendal Reny Adi Wijaya secara simbolis memukul gong sebagai tanda dibukanya lomba mewarnai tersebut.

Kapolres Kendal, AKBP Adi Wijaya, mengatakan, lomba mewarnai tersebut untuk meningkatkan kreatifitas anak didik, khususnya di bidang seni serta memunculkan minat bakat anak-anak TK sejak dini. ”Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Minat dan bakat mereka harus diasah sejak usia dini,” jelasnya.

Ketua YKB Cabang Kendal Reny Adi Wijaya, menuturkan kegiatan itu juga untuk menjaring bibit unggul siswa-siswi dan bagi yang berhasil juara lomba mewarnai bisa diteruskan ke perlombaan tingkat selanjutnya. Dengan adanya lomba mewarnai ini nantinya akan mendapat bibit unggul dan berikutnya akan diikutkan dalam lomba tingkat provinsi.

“Selain lomba mewarnai, juga dilaksanakan sosialisasi kesehatan gigi bagi peserta lomba,” kata dia.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Edi Sutrisno, mengatakan, selain dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari, sekaligus sebagai program polisi sahabat anak. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments