Radar Kendal

Dapat Penghargaan SM-K3

Dapat Penghargaan SM-K3

PENGHARGAAN – Direktur Utama PT Sari Tembakau Harum Cepiring Warih Sugriyanto saat menerima sertifikat penghargaan dalam acara apel peringatan Bulan K3 yang diberikan Sekda Kabupaten Kendal Moh Toha, Senin (12/2).
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan lomba K3 dalam rangka menyambut Bulan K3 tahun 2018 dengan tema Melalui Budaya Kerja Mendorong Terbentuknya Bangsa Yang Berkarakter. Puncak rangkaian acaranya yakni apel peringatan Bulan K3 yang bertempat di GOR Bahurekso Kendal dengan melibatkan sepuluh perusahaan di Kabupaten Kendal. Dalam acara tersebut PT Sari Tembakau Harum Cepiring mendapat penghargaan sebagai Perusahaan Pelopor Sistem Managemen Keselamtan dan Kesehatan Kerja (SM-K3) tahun 2018.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, Drs Ratno MH mengatakan bahwa peringatan Bulan K3 tersebut sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah menghormati hak-hak karyawannya dengan telah menerapkan budaya K3 di setiap perusahaan.

“Setiap karyawan memiliki hak untuk mendapat keselamatan dan kesehatan kerja maka dari itu acara ini sebagai bentuk apresiasi baik bagi karyawan dan perusahaannya. Kami juga berterima kasih kepada PT. Sari Tembakau Harum Cepiring yang telah menjadi pelopor penerapan SM-K3 di Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Sari Tembakau Harum Cepiring, Warih Sugriyanto mengatakan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Kendal atas penghargaan yang telah diberikan. Terkait K3 di perusahaannya telah menjadi budaya wajib yang terus dilaksanakan setiap hari meskipun di PT. Sari Tembakau Harum Cepiring sangat minim kecelakaan kerja bahkan terbilang tidak ada lantaran jenis pekerjaannya memang sangat aman. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments