Radar Kendal

TNI dan Warga Keruk Lumpur Jalan Kampung

TNI dan Warga Keruk Lumpur Jalan Kampung

BERSIHKAN – TNI bersama Babinkantibmas, Dinas Sosial Kendal, dan relawan tanggap bencana serta warga membersihkan jalan kampung yang tertutup lumpur paska banjir.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Anggota TNI Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal bersama Babinkantibmas Desa Protomulyo, Dinas Sosial Kendal, dan relawan tanggap bencana serta warga melakukan karya bhakti membersihkan jalan kampung yang tertutup lumpur paska banjir di wilayah Desa Protowetan RW01 Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (12/2).

Danramil 11 Kaliwungu Kapten Inf Widodo Hendrarjo mengatakan, kegiatan dilakukan untuk membantu pemulihan kondisi warga masyarakat yang terkena bencana banjir di wilayah binaan dengan melakukan pembersihan serta perbaikan sarana dan prasarana jalan kampung yang tertutup lumpur dan perbaikan rumah yg rusak ringan akibat banjir.

“Kegiatan karya bhakti ini juga merupakan bentuk pelaksanaan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat karena bersama dengan rakyat TNI kuat,” kata dia.

Sebagai bentuk kepedulian atas musibah bencana banjir, Kodim 0715/Kendal memberikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak bencana banjir tersebut. Bantuan tersebut diserahkan oleh Pasiter Dim 0715/Kendal mewakili Komandan Kodim 0715/Kendal. Bantuan tersebut di tampung di posko bantuan bencana Desa Protomulyo.

“Ada 30 bungkus beras. Tiap beras beratnya 5 Kilogram. Beras diterima Kepala Desa Protomulyo Jumarno dan Camat Camat Kaliwungu Selatan Ahmadi,” ungkap Kapten Inf Widodo Hendrarjo.

Kades Jumarno menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dari Kodim 0715/Kendal dan bantuan akan disalurkan sesuai kepada yang terdampak bencana banjir.

“Terimakasih pada Kodim Kendal atas kepedulianya membantu warga terdampak bencana banjir ini,” kata dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments