Radar Pendidikan

SD Muhammadiyah Paesan Libatkan Guru dan Orang Tua Dalam Lomba

SD Muhammadiyah Paesan

BUKA – Suasana pembukaan Crestpac 2018 yang diselenggarakan oleh SD Muhammadiyah Paesan, Sabtu (10/2).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

PAESAN – SD Muhammadiyah Paesan menggelar sejumlah perlombaan dalam acara Creative Student, Teacher, and Parents Competition (Crestpac) 2018, Sabtu (10/2). Kegiatan yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah Paesan dan Lapangan Gemek Kedungwuni ini diikuti oleh TK se Kabupaten Pekalongan. Selain lomba untuk siswa, panitia juga telah menyiapkan berbagai perlombaan yang diikuti oleh guru dan orang tua.

Kepala SD Muhammadiyah Paesan, Abdul Basit, menuturkan bahwa Crestpac 2018 merupakan kegiatan yang ke tiga kali sejak tahun 2015. “Sasaran lomba ini adalah siswa, guru, dan orang tua, karena kami ingin memfasilitasi guru dan orang tua untuk menjalin komunikasi dengan lebih intens,” ujarnya kepada Radar.

Disebutkan, lomba yang diperuntukkan bagi siswa antara lain mewarnai, jengklek, dan memilah biji. Lomba untuk orang tua adalah mendongeng dan membuat mainan tradisional, sedangkan lomba untuk guru adalah menulis pengalaman selama menjadi pendidik. Panitia berencana untuk membukukan hasil tulisan guru untuk menunjang kreativitas menulis para guru.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan Hj Sumarwati yang didampingi oleh Kabid PAUDNI. Jumlah peserta yang terdaftar dalam Crestpac 2018 ini mencapai 1126 dari seluruh lomba. “Untuk drumband, ada 538 peserta dari 18 tim. Alhamdulillah antusias peserta sangat besar,” tutur Basit, sapaan akrabnya.

Dijelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memfasilitasi orang tua agar aktif dalam kegiatan sekolah. Menurut Basit, sekolah yang baik adalah sekolah yang terdapat partisipasi aktif dari orang tua. Crestpac juga menjadi motivasi bagi SD Muhammadiyah Paesan untuk meningkatkan komunikasi dengan TK se Kabupaten Pekalongan. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments