Radar Pendidikan

Ujian Praktek, Bebas Berekspresi

SMAN 1 Bawang


PAMERKAN – Karya Seni Siswa Kelas 12 SMAN 1 BAwang dipamerkan dalam rangka Ujian Praktek, Senin (12/2).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

*SMAN 1 Bawang

BAWANG – SMAN 1 Bawang menggelar pameran karya seni siswa kelas 12, Senin (12/2). Kegiatan ini menampilkan puluhan karya dalam rangkan ujian praktek. Kegiatan ini diharap dapat mewadahi bakat dan minat siswa lewat karya seninya.

“Alhamdulillah hari ini, kami selenggarakan kegiatan pameran seni dari kelas 12. Ini sebenarnya dalam rangka ujian praktek untuk mata pelajaran kesenian. Tapi lebih dari itu kami punya tujuan untuk dapat mewadahi minat dan bakat siswa kami, khususnya bagi mereka yang punya bakat dan minat dalam kesenian,” terang Kepala SMAN 1 Bawang, Drs Saefudin, didampingi Guru Kesenian, Dwi retnaitin SPd.

Diterangkan, sekolah perlu memberikan wadah kegiatan macam ini. Karena tidak semua siswa hanya punya ketertarikan di bidang akademik. Beberapa diantara mereka juga punya minat bidang non akademik salah satunya di bidang kesenian.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk menggali bibit-bibit seni di sekolah. Meski sudah kelas 12, namun kesempatan mereka untuk berlomba masih berpeluang. Selain itu, kegiatan pameran ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi adik kelas untuk lebih berkreasi.

“Ini juga sebagi wadah inspirasi bagi siswa lain, khususnya adik kelas untuk bisa mengekspresikan bakat mereka juga. Dan kami harap bisa menjadi inspirasi bagi para pengunjung pameran yang lain,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap dengan pameran ini, siswa dapat mengembangkan minat bakatnya dalam kesenian. Jadi, kegiatan ini bukan wadah akhir dari minat bakat mereka di bidang seni. Tapi menjadi wadah penyemangat untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat seni mereka ke depan.

“Mungkin memang di sekolah ini adalah praktek untuk ujian. Tapi kami harap setelah ini, mereka, khususnya yang memang berbakat untuk tidak berhenti di sini. Tapi bisa melanjutkan hobi dan minat mereka ini setelah lulus dari sini,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments