Radar Pendidikan

SD Kandang Panjang 2 Ambruk, Pekan Depan Baru Dibangun

SD Kandang Panjang 2

RUSAK – SD Kandang Panjang 2 yang rusak.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

*Tindak Lanjut Pembangunan SD KP 2

KOTA – Tindak lanjut pembangunan SD Kandang Panjang 2 yang ambruk tempo hari lalu, akibat cuaca ekstrim yang melanda Kota Pekalongan, rencananya akan mulai dibangun pekan depan.

Demikian disampaikan Kepala Dindikpora Kota Pekalongan, Suroso, kepada Radar Pekalongan saat melakukan pantauan ke lokasi, Senin (12/2). “Untuk pencairan kita belum tahu ya bisa cair kapan, bisa minggu ini atau minggu depan. Yang jelas panitia pembangunan sekolah sudah siap, tinggal dieksekusi saja,” ungkap Roso sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, proses perbaikan ia usahakan tidak akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena sebetulnya SD KP 2 memang sudah mendapatkan anggaran perbaikan sekolah untuk APBD 2018.

“Ruang kelas yang kemarin roboh itu sebenarnya salah satu dari 4 ruang yang diajukan untuk perbaikan, jadi ya memang sudah dianggarkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, ini merupakan respon dari salah satu ruang kelas yang terdapat di SD Kandang Panjang (KP) 2 roboh saat hujan dan angin melanda Kota Pekalongan beberapa waktu lalu. Bangunan yang sebelumnya berdiri kokoh dan masih digunakan untuk aktivitas belajar mengajar pada pagi harinya, jam 12 malam ambruk.

“Kalau umur bangunan memang sudah cukup lama ya, sekitar 10 tahunan. Tapi sejauh ini bangunan masih bagus dan layak digunakan. Makanya kami sempat kaget saat bangunan dikabarkan ambruk,” ungkap Kepala SD KP 2 Ahmad Mulyono.

Ruang kelas yang tadinya digunakan untuk aktivitas belajar mengajar kelas 4B, kini tidak bisa digunakan dan aktivitas KBM beralih ke Perpustakaan sekolah sebagai alternatif penggunaan ruang cadangan.

“Yang ambruk alhamdulillah cuma 1 kelas, namun kita harus tetap menyiasatinnya karena ruangan terbatas. Jadi rencananya kami akan ada 2 shift yaitu berangkat pagi dan siang, semoga anak-anak bisa bersabar sampai ruang kelasnya selesai diperbaiki,” imbuhnya.

Selain itu, satu ruang kelas yang ambruk dan 3 ruangan lain, memang dalam rencana perbaikan pada anggaran 2018. Namun sebelum adanya perbaikan sudah ambruk dan luamyan mengganggu aktivitas belajar mengajar.

“Pantau dari dinas sudah ya, ini dalamm rencana perbaikan dan akan disegarakan. Semoga bisa cepat selesai sehingga para siswa-siswi dan guru SD KP 2 bisa kembali nyaman belajar mengajar di sekolah,” pungkas laki-laki yang hobi membaca ini. (mal)

Penulis: MAlekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments