Radar Batang

Subdenpom Cek Kelengkapan Prajurit

Subdenpom

PENGECEKAN – Subdenpom IV/1-2 Pekalongan melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan dinas (Randis) maupun kendaraan pribadi prajurit dan PNS kodim 0736/Batang.
M Dhia Thufail

BATANG – Petugas Subdenpom IV/1-2 Pekalongan melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan fisik baik kendaraan dinas (Randis) maupun kendaraan pribadi prajurit dan PNS kodim 0736/Batang. Kegiatan tersebut diadakan di lapangan apel Makodim 0736/Batang,

Tak ketinggalan, kelengkapan lainnya baik SIM TNI bagi anggota yang mengendarai SPM Dinas ataupun SIM umum bagi anggota yang berkendaraan milik pribadi. Selain itu kelengkapan administrasi berupa Surat Ijin Jalan (SIJ) bagi anggota yang berdomisili di luar wilayah Batang, serta Kartu Tanda Anggota (KTA), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ikut dilakukan pengecekan.

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mewakili Dandim memaparkan, bahwa pelaksanaan pemeriksaan yang dilakukan dalam rangka membantu pimpinan khususnya Dandim 0736/Batang dalam upaya menekan, meminimalisir dan mengantisipasi pelanggaran lalu lintas maupun pelanggaran lainnya yang melibatkan prajurit dan PNS TNI AD pada umumnya dan Kodim 0736/Batang khususnya.

“Kami ingin melihat langsung kedisiplinan anggota, karena di era modern sekarang ini seorang prajurit harus dapat menjadi contoh masyarakat dalam berkendara. Karena kelengkapan dan kelaikan jalan akan sangat menentukan keselamatan seseorang dalam berkendara, sehingga harapannya tidak akan terjadi lagi kerugian personel TNI karena kecelakaan yang disebabkan faktor keteledoran dan kecerobohan pribadi prajurit,” ujar Kasdim, Senin (12/2).

Terpisah, Pelda Muhammad Zeni yang mewakili Dansubdenpom IV/1-2 Pekalongan juga mengungkapkan, bahwa pemeriksaan Gaktib dalam Satuan/Markas kali ini juga dalam rangka Operasi Wira Keris Triwulan I tahun 2018 dan digelar di semua Satuan TNI baik Satuan Teritorial maupun Satpur, Satbanpur dan Satuan satuan lainnya.

“Subdenpom IV/1-2 Pekalongan melakukan pemeriksaan di Kodim 0710/Pekalongan, Kodim 0711/Pemalang dan Kodim 0736/Batang. Dalam pemeriksaan Gaktib dalam Markas ini, kami tidak menemukan pelanggaran, baik administrasi maupun kelengkapan lainnya. Sehingga baik personel maupun materiil yang diperiksa siap untuk mendukung dan bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta kewenangannya masing masing,” pungkasnya. (fel)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

Facebook Comments