Metro Pekalongan

Jelang Pilkada, Ratusan Kendaraan Dinas Kodim Dicek

Kendaraan Dinas Kodim

MENGECEK – Kodim 0710/Pekalongan bersama Sub Den Pom Pekalongan mengecek ratusan kendaraan dinas anggota Kodim Pekalongan di makodim setempat, Senin (12/2) pagi.
WAHYU HIDAYAT

Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak 2018, sebanyak 178 kendaraan dinas Kodim 0710 Pekalongan dicek oleh Sub Den Pom Pekalongan. Pengecekan dilaksanakan di halaman Makodim setempat, Senin (12/2) pagi.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, melalui Perwira Penghubung (Pabung) 0710/Pekalongan Mayor Kav Haryono mengatakan, pengecekan kendaraan berikut surat-suratnya ini merupakan bagian dari kegiatan penegakan dan penertiban (gaktib) ke dakam.

Tujuan dari penegakan dan penertiban ini memastikan kesiapsiagaan personel dalam menjalankan tugasnya, berikut kesiapan kendaraan dinasnya. Sebab, tugas ke depan akan semakin banyak. “Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada serentak. Otomatis kalau anggota sudah tidak ada pelanggaran, kendaraan dinas maupun surat-suratnya lengkap dan tidak ada kendala, maka tugas apapun yang akan dilakukan tidak ada masalah. Mereka selalu siap,” ungkapnya.

Haryono menambahkan, pihaknya berharap kepada anggota, untuk selalu siap jika ada tugas yang lebih besar. Maka segala sesuatunya harus disiapkan sebaik mungkin.

Apalagi, beberapa waktu belakangan ini mobilitas anggota sangat tinggi. Terutama di daerah atas atau pegunungan, yang mana banyak kejadian bencana alam. “Alhamdulillah dari pengecekan ini tidak ditemukan masalah berarti. Surat-surat semuanya lengkap Memang tadi sempat ditemukan ada beberapa kendaraan yang kampas remnya perlu diganti,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Haryono juga menekankan kepada personel untuk mengedepankan netralitas saat Pilkada. “Sudah ditegaskan bahwa seluruh anggota TNI netral,” tandasnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments