Radar Kajen

Dua Orang Ditangkap, Tiga DPO

DPO

DIPERIKSA – Kedua pelaku yang terlibat dalam perusakan sekaligus perampasan HP tengah menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polres Pekalongan, Senin (12/2).
TRIYONO

Kasus Pengrusakan dan Pencurian

Dua warga Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Hafid (27) dan Mubarok (25), ditangkap anggota Resmob Polres Pekalongan, kemarin. Sementara tiga rekannya saat ini masih DPO. Mereka terlibat kasus perusakan kendaraan dan pencurian HP di Jalan Raya Doro-Kedungwuni.

Informasi yang diperoleh bahwa peristiwa terjadi bermula ketika korban, Adi Apriyanto (20) warga Desa Dororejo, Kecamatan Doro, sedang mengendari Truck Canter 125 PS nopol G 1455 NC dari Tegal menuju Doro. Saat di TKP, tepatnya di Dukuh Wonosari Gede Desa Kalimojosari Kecamatan Doro, ia berpapasan dengan kendaran Daihatsu Luxio warna silver.

Karena jalan sempit korban menepikan truk yang dibawanya, namun pengendara Daihatsu Luxio tersebut justru menyerempetkan mobilnya ke kendaraan korban. Atas kejadian itu pengemudi dan penumpang Luxio yang berjumlah 5 orang berhenti mendekati truk korban dengan membawa senjata tajam mengancam melakukan pengancaman. Selain itu, pelaku juga melakukan pengrusakan terhadap kendaraan milik korban dengan memecah kaca truk bagian depan dan samping kanan. Tak hanya merusak kendaraan, pelaku juga mengambil HP milik korban. Merasa kalah, korban berteriak minta tolong. Warga sekitar pun datang. Pelaku yang melihat warga datang melarikan diri ke arah utara atau Kedungwuni.

Tak terima atas perusakan itu, Minggu 11 Februari 2018 pukul 08.00 wib, korban melaporkan ke Mapolres Pekalongan. Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan hasil Penyelidikan serta Koordinasi dengan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan, Tim Resmob berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 pelaku diduga tindak pidana.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP M Dahyar, ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya, untuk ketiga pelaku kini masih dalam pengejaran.

“Identitas ketiga pelaku sudah diketahui oleh petugas dan kini masih dalam pengejaran. Untuk barang bukti yang diamankan berupa kardus HP merk OPPO seri A37 dan pecahan kaca kendaraan truck. Untuk masing – masing tersangka dikenakan pasal pasal 170 KUHPidana,” terangnya. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments