Radar Pendidikan

Saka Bhayangkara Polsek Bawang Fokus Bentuk Karakter Anggota

Fokus Bentuk Karakter Anggota

LATIHAN PERDANA – Saka Bhayangkara Polsek Bawang saat mengadakan kegiatan latihan perdana, Sabtu (10/2).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BAWANG – Saka Bhayangkara Polsek Bawang menggelar latihan perdana, Sabtu (10/2). Dalam kegiatan perdananya ini, latihan difokuskan ke pembentukan karakter anggota, yakni dengan latihan bari berbaris.

Demikian disampaikan Kanit Binmas Polsek Bawang Polres Batang, Aiptu Solihin, saat memberikan latihan rutin baris-berbaris. Menurutnya sebagai awal kegiatan, pihaknya memberikan latihan pengenalan baris berbaris. Latihan perdana ini juga diharapkan dapat menjalin silahturahmi dengan digiatkan kembali dengan mengelar latihan untuk pembentukan karakter Pramuka Penegak sejak usia muda.

“Dalam melatih baris-berbaris untuk menumbuhkan dan memperkuat mental, belajar memimpin dan dipimpin serta satu korsa yang dijunjung tinggi dan dijadikan pedoman untuk Saka Bhayangkara,” ujarnya.

Menurutnya dengan kedisiplinan tersebut, diharapkan anggotanya dapat menghargai waktu. Dan khususnya dapat bijak mengatur waktu dan memanfaatkan waktu dengan lebih baik. Sehingga ketika dewasa nanti mereka punya bekal untuk bertahan hidup.

Ia menambahkan Saka Bhayangkara ini dalam lindungan Polsek Bawang dan Kwarran yang dibina oleh Pamong dan senior. Setiap tahunnya anggota saka bhayangkara ini mengalami peningkatan. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat membawa kebaikan pada anggota Saka Bhayangkara. Khususnya Saka Bhayangkara Polsek Bawang Polres Batang.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali dan pada sore hari. Kami harap kegiatan ini dapat menambah wawasan pengetahuan bagi para anggota pramuka, terutama dari kecamatan Bawang. Sehingga juga dapat meningkatkan kualitas mereka dan tak kalah dengan yang ada di kota,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati  | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments