Radar Pendidikan

PD IPM Kota Pekalongan Beri Bekal Pengaderan Terstruktur

Beri Bekal Pengaderan Terstruktur

BERKUNJUNG – Peserta Temu Pelajar Muhammadiyah se Karesidenan Pekalongan tengah berkunjung di Museum Batik Pekalongan, Minggu (11/2).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Pekalongan memberikan bekal pengaderan kepada perwakilan kader IPM pada Sabtu-Minggu (10-11/2). Kegiatan tersebut dikemas dengan mengusung acara Bedah Buku dan Temu Pelajar Muhammadiyah se Karesidenan Pekalongan dan dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Pekalongan Timur.

Ketua Umum PD IPM Kota Pekalongan, Tri Bagus Prasetyo, menuturkan kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang menjadi perwakilan dari Pimpinan Daerah IPM se Karesidenan Pekalongan.

“Acara berlangsung selama dua hari satu malam. Kami membedah buku pedoman terpadu pelaksanaan pengaderan, mengingat hal tersebut menjadi kebutuhan bagi setiap PD IPM, khususnya di Karesidenan Pekalongan,” ujarnya kepada Radar, Minggu (11/2).

Bagus, sapaan akrabnya, juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar pengaderan anggota di setiap daerah bisa tertib dan terstruktur, terutama di Karesidenan Pekalongan. Hal tersebut dikarenakan pentingnya sebuah pengaderan yang terstruktur dalam sebuah organisasi. Bertindak sebagai pengisi acara adalah Ketua Bidang Pengaderan Pimpinan Pusat IPM, Rafika Rahmawati.

Selain bedah buku, acara ini juga diisi dengan sarasehan temu pelajar Muhammadiyah se Karesidenan Pekalongan. Para peserta juga mengadakan kunjungan ke museum batik sebagai akhir dari kegiatan.

“Kami berharap, setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat membuat pedoman pengaderan yang sesuai dengan kultur masing-masing daerah,” pungkasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments