Metro Pekalongan

Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Sutomo

Pelaku Pembunuhan Sutomo

DIAMANKAN – Tim Buser Satreskrim Polres Pekalongan Kota mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku dibalik tewasnya Sutomo (84) warga Jl Karet 707 Perum Binagriya Kota Pekalongan, Sabtu (10/2).

KOTA PEKALONGAN – Siapa pelaku dibalik tewasnya Sutomo (84), warga Jalan Karet 707 Perumahan Binagriya, Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, mulai terkuak.

Tim Resmob Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pekalongan Kota, Sabtu (10/2), berhasil menangkap seorang pria yang diduga telah menganiaya korban hingga akhirnya korban tewas di rumah sakit.

Terduga pelaku berinisial MF (33), warga Jenggot, Pekalongan Selatan, ditangkap tim buser di tempat persembunyiannya di daerah Warungpring, Pemalang pada Sabtu sore kemarin.

Penangkapan terduga pelaku ini tak lepas dari kerja keras jajaran Satreskrim Polres Pekalongan Kota selama tiga hari penuh usai tewasnya korban. Meskipun saat kejadian, tidak ada satu saksipun yang melihat.

Berdasar informasi yang didapat, penangkapan MF ini berkat penyelidikan mendalam. Sementara ini, MF masih diamankan di Satreskrim Polres Pekalongan Kota guna proses pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut.

Adanya penangkapan terhadap terduga pelaku ini, dibenarkan Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota AKP Edi Sutrisno. Namun dia menjelaskan bahwa jajarannya masih mengorek keterangan lebih lanjut dari yang bersangkutan. Keterangan sementara yang didapat, pelaku nekat menganiaya korban lantaran emosi. “Motifnya emosi sesaat terhadap korban. Kemudian dia menghajar korban dan mencuri HP korban. Namun untuk lebih detailnya belum bisa kita sampaikan karena masih kita dalami lagi,” ungkapnya, Minggu (11/2).

Sebagaimana telah diberitakan, Sutomo (84), warga Jalan Karet No 707, Perumahan Binagriya, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan ditemukan oleh sejumlah tetangganya dalam kondisi bersimbah darah di teras depan rumahnya, Rabu (7/2) sekira pukul 15.30 WIB.

Saat ditemukan, kondisi korban cukup mengenaskan dengan sejumlah luka di kepala dan beberapa luka lain di sekujur tubuhnya. Korban kemudian dilarikan ke IGD RSUD Bendan oleh para tetangga untuk mendapat perawatan. Sayangnya, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments