Features

Menggelar Tasyukuran dan Santuni Yatim Piatu

PWI Hari Pers Nasional

SANTUNAN – Untuk memperingati Hari Pers Nasional, PWI Kabupaten Pekalongan menggelar bakti sosial dengan menyantuni anak yatim piatu di Pendopo Rumdin Bupati Pekalongan, Jumat (9/2).
TRIYONO

PWI Memeriahkan Hari Pers Nasional di Pendopo Bupati

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Aula Pendopo Bupati, Jumat (9/2). Seperti apa? Triyono, Kajen

Kemarin merupakan Hari Pers Nasional (HPN). Untuk memperingati sekaligus memeriahkan, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan menggelar bakti sosial dengan menyantuni ratusan anak yatim piatu. Santunan digelar bersamaan dengan tasyakuran di Aula Pendopo Bupati, Jumat (9/2).

santunan secara dimbolis diberikan secara langsung kepada perwakilan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yayasan Muhammadiyah Kajen dan Panti Asuhan Darul Khadonah Wonopringgo. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pekalongan diwakili oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi didampingi Ketua PWI Kabupaten Pekalongan. Kemudian dilanjutkan dengan perwakilan dari Kejaksaan diwakili oleh Kasintel, Mahdi, Kodim Mayor Haryono, Polres Pekalongan Kompol Djoko Watoro.

Selain itu perwakilan dari DPR RI, KPU, Panwas dan tamu undangan lainnya.

Ketua PWI Kabupaten Pekalongan, Agus Setiawan, didampingi Sekretaris, Triyono menyampaikan bahwa dalam peringatan HPN sengaja dilaksanakan dengan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu. Setidaknya melalui santunan dan pembagian sembako ini dapat ikut meringankan anak-anak.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar. Meskipun paket yang diberikan tak seberapa tapi anak- anak juga ikut merasakan kebahagiaan,” terangnya.

Diakui, kegiatan sosial tersebut sudah menjadi program PWI Kabupaten Pekalongan, meskipun keberadaan PWI di Kabupaten Pekalongan ini baru terbentuk.

“Selain memberikan bantuan kepada anak yatim, kami juga akan turun langsung ke desa untuk memberikan bantuan sembako ini ke warga yang kurang mampu,” imbuhnya.

Sementara dalam prosesi tasyakuran itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh perwakilan forkompimda yang diberikan kepada perwakilan pengurus PWI Kabupaten Pekalongan. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments