Politik

Partai Perindo Lolos Verifikasi

Partai Perindo Lolos Verifikasi

VERIFIKASI – Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kendal saat menjalani proses verifikasi partai.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

*Targetkan Empat Kursi di Pileg

KENDAL – Sebagai salah satu partai baru di Pileg 2019, Partai Perindo tidak ingin membuang kesempatan mengikuti pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Hal tersebut ditunjukan oleh DPD Partai Perindo Kabupaten Kendal dengan mempersiapkan secara matang anggota untuk mengikuti proses verifikasi faktual yang bertempat di sekertariat setempat.

Dalam kesempatan ini hadir sebanyak 23 orang sebagai sampel 5% dari jumlah sipol perbaikan sebanyak 448 orang. Sementara itu keterwakilan perempuan sebanyak 60%, ketua sekretaris bendahara juga sudah lengkap, keanggotaan, domisili kantor juga sudah dipenuhi semua syaratnya sehingga dinyatakan lolos verifikasi.

“Untuk sample hanya 29 orang karena memang jumlah sipol perbaikan hanya 448. Untuk hasilnya DPD Partai Perindo Kabupaten Kendal lolos verifikasi,” ungkap Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kendal Ardian Yuniarko.

Terkait bakal calon legislatif sudah mulai seleksi sejak awal dan setelah proses verifikasi data masuk akan diajukan ke tim seleksi. Pada dasarnya, Partai Perindo terbuka untuk siapa saja yang ingin menjadi bakal calon legislatif, namun semua ketua DPC diwajibkan mencalonkan diri. Sementara dari luar kader pihaknya tetap terbuka asalkan sejalan dengan ideologi partai.

“Kami sangat terbuka untuk pendaftaran bakal calon legislatif baik dari kader maupun luar kader,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk Pileg tahun 2019 pihaknya menargetkan 4 kursi di DPRD Kendal meskipun partai baru namun pihaknya yakin akan hasil tersebut. Ia juga menegaskan bahwa tidak ada mahar untuk menjadi bakal calon legislatif.

“Kami yakin dapat 4 kursi untuk Pileg di Kabupaten Kendal,” pungkasnya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments