Radar Tegal

‘Bukit Anjing’ Longsor

Bukit Anjing Longsor

BERSIHKAN LINTASAN – Kanit Patroli Satlantas Ipda Adi Susanto dibantu prajurit Koramil dan relawan BPBD membersihkan jalur lintasan dibawah bukit anjing yang longsor, kemarin.
HERMAS PURWADI

*Arus Lalu Lintas Tersendat

SLAWI – Tingginya curah hujan semalam, berdampak pada longsornya ‘Bukit Anjing’ yang berlokasi di Desa Bantunyana Kecamatan Bojong. Longsoran tanah dari bukit tersebut terjadi pada pukul 00.10 WIB , Rabu ( 7/2) dini hari kemarin. Akibat longsoran tersebut menyebabkan jalan tertutup total, dan melumpuhkan arus lalu lintas yang menghubungkan Desa Batunyana dan Desa Lengkong.

Kapolres AKBP Heru Sutopo SIK melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Ghifar didampingi Kanit Patroli Ipda Adi Susanto menyatakan upaya pembersihan lintasan jalur akibat longsor dilakukan dengan melibatkan personil dari jajaran Polsek Bojong, Koramil Bojong, petugas BPBD, Damkar berserta masyarakat sekitar. “Upaya pembersihan lumpur dan tumpahan tanah dari atas secara bersama- sama. Untuk menghindari insiden laka lantas, lintasan harus benar-benar bersih sehingga bisa kembali difungsikan warga di dua desa tersebut,” ujarnya.

Pembersihan lintasan menggunakan air yang didatangkan dari tim Damkar, yang juga dibantu oleh relawan BPBD. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam kali ini. Hal ini disebabkan insiden longsor terjadi pada dini hari, dan lalu lintas dibawah bukit anjing sedang senyap. Kami akan berupaya memasang spanduk kewaspadaan di areal yang rentan terjadi bencana, untuk mematik kehati-hatian pengguna jalan dipuncak musim penghujan seperti saat ini,” cetusnya.

Terpisah Kapolsek Bojong AKP Supriyadi menyatakan pihaknya juga terus melakukan patroli kawasan disaat hujan turun dalam intensitas tinggi. “Kami berupaya menggelar patroli untuk meminimalisir jatuhnya korban yang dipicu oleh bencana alam. Kewaspadaan ini kami tingkatkan bersama jajaran Koramil yang terus bersinergi untuk sambang kewilayahan, khususnya disaat curah hujan tinggi dan memicu terjadi longsor,” cetusnya.

Proses pembersihan longsoran bukit anjing itu memakan waktu 3 jam dari mulai pukul 07.00 WIB dan baru bisa dirampungkan pada pukul 09.00 WIB. Arus lalu lintas saat ini kembali normal, dan pengaturan arus tetap dijalankan oleh petugas patroli setempat. (her)

Facebook Comments