Radar Tegal

Pembobol Minimarket Kembali Beraksi

Pembobol Minimarket Kembali Beraksi

IDENTIFIKASI – Petugas Resintel Polsek Adiwerna melakukan olah TKP ditempat minimarket paska kebobolan, kemarin.
HERMAS PURWADI

SLAWI – Setelah sempat reda dalam menjalankan aksinya, kawanan spesialis pembobol minimarket kembali berulah. Kali ini sebuah minimarket yang berlokasi dijalur II depan SMKN 1 ADB Adiwerna. Aksi kawanan tersebut, berhasil menguras semua produk rokok yang tertatas rapi di etalase minimarket, dan baru diketahui petugas ketika hendak membuka minimarket dipukul 06.00 WIB.

Kapolres AKBP Heru Sutopo SIK melalui Kapolsek Adiwerna AKP Yuliantoro SH menyatakan, pihak pengelola hingga kini masih merinci jumlah kerugian yang dialami akibat aksi pencurian tersebut. “Saat hendak membuka pintu minimarket, petugas sudah mendapati pintu depan sebelah kanan toko dalam keadaan terbuka. Sementara kunci gembok yang semula dalam keadaan mengunci ditemukan dalam keadaan rusak. Lampu didalam toko juga dipadamkan oleh pelaku,” ujarnya Selasa (6/2) kemarin.

Ketika karyawan atau petugas toko memasuki areal dalam, mendapati berbagai merk rokok yang sebelumnya tertata rapi dietalase ludes tak tersisa.

“Rak untuk menaruh rokok juga didapati sudah berantakan. Kami sempat meminta keterangan dari karyawati toko Sukmawati (26) yang menjabat sebagai kepala toko rayon II Adiwerna yang tercata sebagai warga Desa Jatirawa RT 04/ RW 04 Kecamatan Tarub. Untuk sementara kalkulasi kerugian yang sempat dirinci mencapai Rp10 jutaan,” cetusnya.

Kuat dugaan aksi pencurian dengan pemberatan itu dilakukan jelang dini hari dan pelakunya lebih dari satu orang. Upaya penyelidikan kini terus dilakukan Unit Resintel Polsek Adiwerna untuk mengungkap jaringan pelaku spesialis mini market. “Kami juga menghimbau kepada pengelola untuk memasang CCTV dan mengaktifkannya bila toko dalam keadaan kosong. Disisi lain kami juga mengintensifkan patroli dini hari untuk menutup ruang gerak pelaku yang mengincar keberadaan minimarket di wilayah Adiwerna,” tegasnya. (her)

Facebook Comments