Politik

Pemuda Deklarasi Relawan Jokowi-Cak Imin

Pemuda Deklarasi Relawan Jokowi-Cak Imin

DEKLARASI – Para pemuda di Kendal mendeklarasikan sebagai relawan Jokowi-Cak Imin Pilpres 2019.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Ratusan anak muda di Kendal yang berasal dari berbagai kalangan mendeklarasikan sebagai barisan muda-mudi kendal untuk Jokowi Cak Imin Pilpres 2019. Tujan deklarasi untuk mendukung pemenangan Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dalam pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Muhammad Akhyarudin, Koordinator Relawan Cak Imin Kendal, mengatakan bahwa kedua nama tersebut cocok untuk memimpin Indonesia dalam jangka waktu lima tahun mendatang (2019-2024).

“Kami muda mudi Kendal mendeklarasikan diri sebagai relawan untuk mendukung Jokowi Cak Imin dalam Pilpres 2019. Kenapa pilihan kami Jokowi dan Cak Imin karena kami meyakini bahwa dua sosok tersebut dapat menjadikan Indonesia lebih maju lagi dalam pelbagai sektor,” ungkapnya.

Diungkapkan, jika Pak Jokowi dan Cak Imin bersatu, keduanya akan mampu membuat Indonesia maju dalam bidang politik, ekonomi, sosial, pendidikan, dan lain-lainnya. Akhya sapaan akrabnya mengatakan bahwa sejak kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia mengalami kemajuan yang signifikan. Dalam tiga tahun, Jokowi telah mampu mengurangi angka kemiskinan, pembangunan yang berkeadilan, serta menciptakan politik dan keamanan yang stabil.

“Bahkan, tingkat kepuasan masyarakat juga meningkat, itu adalah bukti Pak Jokowi berhasil dalam menjalankan programnya dan sangat dicintai oleh rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, menurutnya sebagai representasi pemimpin muda dari kalangan religius, Cak Imin terbukti memiliki segudang prestasi yang patut diacungi jempol.

“Cak Imin sukses dalam memimpin PKB, nyaris tidak ada konflik dalam tubuh partai,” imbuhnya.

Dalam pemerintahan, lanjutnya, Cak Imin juga terbukti amanah dan mampu menjalankan kepemimpinannya dengan baik. Hal itu dibuktikan saat Dia menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Beliau sangat amanah dan memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni,” pungkasnya saat konferensi pers di Adila Resto (1/2).(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments