Politik

PAN Lolos Verifikasi Faktual

PAN Lolos Verfak

VERIFIKASI – Anggota DPD PAN Kabupaten Kendal berfoto bersama.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

DPD PAN Kabupaten Kendal dinyatakan lolos verifikasi faktual (Verfak). Sebelumnya, PAN mengundang 54 orang yang merupakan sampel 5% dari jumlah sipol yang diajukan sebanyak 1074 orang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Kendal, H Nashri. ST mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan anggotanya dari beberapa waktu lalu untuk kegiatan verifikasi baik keanggotaan, ketua sekertaris bendahara, domisili kantor, bahkan keterwakilan perempuan di kepengurusan sebanyak 31%.

“Kami sudah persiapan sebelumnya sehingga proses verifikasi berjalan cepat bahkan tidak ada satu jam. Alhamdulillah tidak ada kendala apapun dan dinyatakan lolos verifikasi,” ungkapnya.

Sementara terkait penjaringan bakal calon legislatif, Ketua KPPD (Komite Pemenangan Pemilu Daerah), Aminuddin, mengatakan rencananya pertengahan Februari baru akan dikonsolidasikan. Untuk bakal calon legislatif dari DPD PAN Kabupaten Kendal tanpa dipungut mahar bahkan jika calon tidak terpilih maka akan diberikan kompensasi senilai Rp15.000 per suara dengan syarat minimal mendapat 500 suara.

“Siapapun silahkan menjadi bakal caleg untuk DPD PAN Kabupaten Kendal karena tanpa adanya mahar bahkan kalau kalah kami siap berikan kompensasi,” katanya.

Senada dikatakan Wakil Ketua KPPD, Mahmuddin. Kata dia, dalam Pileg 2019 pihaknya yakin memperoleh 8 kursi. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments