Politik

Caleg Demokrat Tanpa Mahar

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal H Syaefudin SE

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal H Syaefudin SE

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal akan mulai penjaringan bakal calon legislatif di bulan Maret 2018. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal H Syaefudin SE bersamaan dengan kegiatan verifikasi faktual partai pada Rabu (31/1). Kata dia, Partai Demokrat terbuka untuk siapa saja yang ingin menjadi caleg. Yang paling ia tegaskan adalah partai Demokrat tidak akan meminta mahar sedikitpun.

“Kami Partai Demokrat tidak akan meminta mahar sepeserpun bagi siapa saja yang ingin jadi caleg, baik dari kader atau masyarakat umum. Syarat utama yang jelas berpendidikan,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa era kepemimpinannya saat ini mengedepankan kedisiplinan dan ketegasan bahwa jika anggota yang terdaftar dalam struktur tidak hadir dalam rapat tiga kali berturut-turut akan langsung diganti meskipun yang bersangkutan anggota DPRD.

“Apapun latar belakang anggota diluar partai kalau tidak disiplin akan kami beri sanksi, ini adalah pembelajaran. Seorang wakil rakyat harus disiplin terutama pada diri sendiri karena sebagai panutan bagi rakyatnya,” imbuhnya.

Terkait dengan kegiatan verifikasi faktual partai politik Partai Demokrat dinyatakan lolos verifikasi karen telah memenuhi syarat seperti keterwakilan 30% perempuan, domisili kantor, SK dan dari anggota yang hadir sebanyak 5% dari jumlah sipol yang diajukan sebanyak 978 sesuai dengan data. Mulai dari sudah memiliki E-KTP dan kartu anggota Partai Demokrat yang sah.

“Hari ini ada 49 anggota kami yang telah diverifikasi dan hasilnya semua memenuhi syarat,” pungkasnya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments