Politik

PKB Kabupaten Kendal Banjir Bacaleg

Mahfud Sodiq

Mahfud Sodiq

KENDAL – DPC Partai Kabangkitan Bangsa Kabupaten Kendal membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mulai tanggal 22-31 Januari 2018 dengan kuota 45 orang sesuai jumlah kursi di DPRD Kendal dengan 30% mengedepankan wanita.

Hal itu dibenarkan Sekertaris DPC PKB Kabupaten Kendal Mahfud Sodiq. Kata dia, saat ini masih ada yang posisi lowong untuk bakal calon legislatif meskipun beberapa daerah sudah memenuhi kuota.

Ia menambahkan bahwa di PKB sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin maju menjadi caleg tanpa adanya mahar bahkan dari luar kader juga tidak masalah.

“Inilah bedanya kalau di PKB dijamin 100% tanpa mahar, siapa saja boleh dan kami tidak membeda-bedakan. Beberapa sudah ada yang mendaftar meskipun beberapa sudah penuh seperti Dapil Weleri lebih dari kuota, namun seperti Boja kuotanya 7 namun masih terisi 5 dan sebagainya,” ungkapnya.

Pada saat yang bersamaan juga dilakukan verifikasi faktual Pemilu 2019 dan pendidikan politik. Dalam hal ini PKB Kendal dinyatakan memenuhi syarat yakni PKB Kendal itu sampel 5% yang diajukan dari daftar 1001 yakni 51 orang datang semua meskipun belum diumumkan KPU tetapi dapat dinyatakan memenuhi syarat.

“Sampel dari sipol sudah memenuhi syarat yakni 51 orang yang datang kami cek semua. Selain itu kepengurusan apakah sudah sesuai dengan KTA dan SK yang ada, serta domisili kantor juga di cek,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments