Radar Kendal

Sri Purwanti Tepis Kabar Korupsi Dana Desa

Saat ini beredar kabar di masyarakat terkait Kepala Desa Jambearum yang diduga menyelewengkan atau korupsi Dana Desa sejak tahun 2015-2017. Namun kabar tersebut ditepis oleh Sri Purwanti selaku kepala desa setempat.

“Terkait kabar itu hanya miskomunikasi saja, nyatanya dana desa dari tahun 2015-2016 sudah diaudit dan hasilnya sesuai. Kalau yang 2017 saat ini memang belum diaudit namun pelaksanaanya sudah ada jadi kalau dikatakan menyelewengkan itu dimananya saja juga kurang paham. Saya siap diperiksa kalau memang salah kasih tahu dimana salahnya,” ungkapnya saat ditanya awak media di Balai Desa Jambearum.

Ia menjelaskan bahwa isu adanya penyelewengan dana desa tersebut berawal dari keinginan beberapa masyarakat setempat yang menuntut pengelolaan dana desa melibatkan masyarakat. Akan tetapi menurut Tim Pelaksana Kegiatan hal tersebut tidak dapat diterima karena sudah ada undang-undangnya.

“Kalau pelaksanaan bisa melibatkan masyarakat seperti pengaspalan jalan, namun kalau pengelolaan jelas tidak bisa,” tegasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments